Sunday 30 November 2008

Tour d'Indonesia 2008

Pembalap Filipina Rajai Etape 7

Surabaya - Pembalap asal tim Jazy Sport Beacon Filipina, Sherwin Carrera akhirnya menempati urutan pertama pada etape 7 Madiun-Surabaya dalam Tour d'Indonesia 2008.

Carrera masuk finish setelah menempuh jarak 159,2 km dengan total waktu 3 jam46 menit dan 7 detik. Disusul duo pembalap asal tim Kuala Lumpur CA, Suhardi Hassan dengan cacatan waktu 3 jam 46 menit dan tujuh detik serta Wan Mohd Najmee WM dengan cacatan waktu yang sama.

Carrera yang ditemui dalam konfrensi pers, Minggu(30/11/2008) mengaku senang dengan pencapaiannya tersebut. Ia juga tak menyangkan bisa menyabet etape 7. "Saya sangat senang, ini sungguh diluar dugaan saya," ungkapnya dengan nada sumringah.

Lalu bagaimana dengan pembalap Indonesia. Dua pembalap tanah air yakni Projo Wasesodari tim Kutai Kertanegara(KKT) dan pembalap pembalap tim Dodol Picnic Garut (DPG), Tonton Susanto berada diurutan keempat dan lima.

Untuk klasemen kategori sprint masih dipegang oleh pembalap asal Timnas Malaysia. Anuar Manan dengan perolehan poin 20. Sedangkan untuk raja tanjakan adalah Amir Zargari dari tim Tabriz Petrochemical CT(TPT) dengan perolehan 22 poin.

Meski Carrea berhasil merebut etape 7, namun itu tak mengubah klasmen sementara. Tiga pembalap asal tim Tabriz Petrochemical CT(TPT), Ghader Mizbani, Amir Zargari dan Hossain Jahanbanian masih kokoh berada di atas mengungguli pesaingnya.[sya]