Thursday 18 December 2008

Dok! Bejo, Sandy, Siwa, Jordie dan Fahrudin Out

Surabaya - Setelah dilakukan pertemuan, Kamis(18/12/2008) diputuskan, lima dari tujuh pemain Persebaya resmi angkat kaki. Sedangkan untuk dua nama lainnya, saat ini masih dalam pertimbangan pengurus.

Lima pemain tersebut ialah Bejo Sugiyantoro, Kurnia Sandy, Rustanto Sri Wahono, Jordie Kartiko dan Fahrudin. Sedangkan dua nama yang masih dipertimbangkan ialah Purwanto dan I Putiu Gede.

Ketua harian Persebaya, Cholid Goromah mengungkapkan, pengurus sudah mencoba untuk membujuk merka kembali, tapi dengan syarat tetap diberlakukan rasionalisasi. Namun sang pemain menolak dan memilih untuk munduru dari Persebaya.

"Kita sudah bicara dengan mereka. Kita juga tawarkan kembaliuntuk bergabung, dengan syarat tetap dilakukan rasionalisasi. Tapi mereka menolak dan lebih memilih mengundurkan diri. Saya tidak bisa menolak karena memang itu keputusan mereka. Ya mudah-mudahan saja mereka masuk klub yang lebih baik," ungkap Cholid/

Sedangkan untuk Purwanto dan Putu Gede, Cholid mengatakan, keduanya maih dipikirkan ulang. Khusus untuk Purwanto pengurus masih mempertimbangkan asal mantanpemain Persela itu lekas sembuh dari cederanya.

"Khusus untuk Purwanto masih akan kita pertimbangkan. Kalau dia bisa memastikan akan sembuh maka kita akan pertahankan. Namun kalau dia memilih untuk keluar ya silahkan," tandasnya.

Dirinya menambakan, tujuh pemain itu berdasarkan keputusan internal. Namun bila dilihat lebih lanjut. Nampaknya faktor besarnya kontrak, usia dan kontribusi bagi timyang menjadi acuan utama pencoretan itu.

Tak hanya itu, bila sebelumnya pengurus berjanji akan mencarikan klub untuk pemain yang dicoret, maka kali ini menurut Cholid, pemainlah yang akan mencari klub berlabuhnya sendiri. Untuk itu manajemen sudah menyuruh sekretaris tim, Supriyadi untuk membuakkan surat keluar bagi kelima pemain itu.

"Tujuh pemain itu sudah keputusan internal. Nampaknya mereka akan mencari klub sendiri. Toh Sekarang status mereka bebas. Kita tadi sudah menyuruh Pak supriyadi untuk membuatkan surat keluar buat mereka," tambahnya.

Untuk sisa 20 pemain, Cholid menyatakan tidak akan menjual mereka. Menurutnya seluruh pemain yang ada akan dimaksimalkan. Padahal saat ini banyak klub yang menginginkan beberapa pemain Persebaya.

Hal itu juga diakui manajer Persebaya, Indah Kurnia. Menurutnya dirinya sudah mendapat tawaran dari agen pemain dan beberapa klub termasuk Arema. "Banyak agen pemain yang bertanya pada saya. Arema juga salah satunya," akunya.

Dilain pihak, Purwanto yang ditemui setelah pertamuan berjanji akan segera memulihkan cedera yang membuat dirinya absen dalam beberapa pertandingan penting Bajul Ijo. "Pokonya diputaran kedua nanti saya siap main. Saya akan berusaha untuk sembuh," ujarnya.

Lain halnya dengan kapten Persebaya Bajo Sugiyantoro. Pemain bernomor punggung lima itu menolak berkomentar soal pencoretan dirinya. "No Comment saja mas. Lagi pula sampeyan sudah tahu siapa-siapa saja kan," katanya.[sya]