Tuesday 2 December 2008

Saleh Akan Depak Indah Kurnia


Surabaya - Dianggap tidak mampu menjadi jembatan antara tim dan pengurus, Ketua Umum Persebaya, Saleh Ismail Mukadar berencana mendepak jajaran manajemen Persebaya, termasuk menejer Indah Kurnia.

Saleh yang ditemui di rumahnya, Jalan Pogot VIII nomor 15 mengatakan, dirinya akan memberikan kesempatan satu kali lagi yakni pada pertemuan dengan pemain, Kamis(4/12/2008) lusa.

Menurutnya, pada pertamuan tersebut dirinya hanya menegaskan rencana rasionalisasi saja, sedangkan yang menjabarkannya adalah tugas manajemen. Bila manajemen tidak bisa menangani masalah ini maka dirinya tidak segan untuk mencari orang baru sebagai pengganti.

"Ya kita beri kesempatan satu kali lagi lah. Besok itu saya hanya menegaskan saja, mereka(manajemen.red) yang menjabarkan. Kalau memang mereka tidak bisa, ya kita akan cari yang lain," ungkapnya.

Dia menambahkan, kalau menejemen becus bekerja, tentu dia tidak akan turun tangan menemui Freddy Muli untuk membicarakan masalah rasionalisasi. "Hari ini Pak Freddy tak perlu ke sini kalau saja kerja manajemen itu beres," tambahnya.

Dalam penanganan masalah rasionalisasi, memang tidak ada peran yang signifikan dari manajemen. Padahal seharusnya manajer yang dalam hal ini berada dalam kendali Indah Kurnia bisa menyelesaikan masalah rasionalisasi tampa campur tangan Ketua Umum.

Tak hanya itu, manajer cendrung membela pemain. Hal ini sesai dnegan pernyataan Indah saat tercetusnya tiga tuntutan pemain di Mess Persebaya. Kala itu, Indah ditemani asistennya, Saleh Hanifah, Bendahara, Hendri dan sekretaris, Supriyadi mengaku manajemen dan tim adalah satu. Dan mengenai urusan dana itu diserahkan sepenuhnya ke pengurus.[sya]