Monday 1 December 2008

Wejangan Freddy untuk Purwanto


Surabaya - sebagai pelatih meotivasi pemain yang sedang cedera memang sangat diperlukan. Hal itulah yang juga dilakukan arsitek Persebaya, Freddy Muli. Freddy berbagi tips untuk kesembuhan bomber kesayangannya, Purwanto.

Freddy, Senin(1/12/2008) mengatakan, jika Pur, sapaan akrab Purwanto ingin sembuh, maka mantanpemain Persela Lamongan itu harus segera menghilangkan rasa traumanya atas benturan.

Dirinya menambahkan, sebenarnya Purwanto sudah 90 persen sehat, hanya tinggal memulihkan mentalnya yang sampai saat ini masih trauma akan benturan keras. "Sebenarnya dia sudah sehat, tapi belum 100 persen, hanya tinggal rasa percaya dirinya saja yang kurang. Kalau dia bisa menghilangkan itu ya bagus," ujarnya.

Purwanto Pur sendiri memang terlihat sudah sehat. Dalam beberapa sesi latihan pria bernomor punggung 95 ini sudah mampu melakukan tembakan keras dan sundulan. Tak hanya itu, Purwanto juga diikutkan dalam kontroling game Bajul Ijo.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai kesehatannya, Purwanto menolak memberikan komentar. Namun dia hanya mengacungkan jempolnya sembari senyum khasnya membentang di wajahnya.

Cedera striker yang sudah mengkoleksi lima gol itu didapat ketika Persebaya menang dalam lawatannya ke Persiku Kudus dengan skor 1-2. Pur ditarik keluar akibat terinjak kiper Persiku, Johanes Petrus menit 15 dan digantikan Dodit Fitrio.

Akibat cedera tersebut, Purwanto harus absen dalam tujuh pertandingan yang dilakoni Persebaya. Dua diantaranya dalam ajang Copa Indonesia lawan Gredik United(GU).[sya]